Apple berencana luncurkan Apple Silicon 18 bulan sekali

Dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa Apple berencana untuk meluncurkan Apple Silicon 18 bulan sekali.

Apple Silicon merupakan salah satu chipset laptop terkencang yang ada di pasaran saat ini. Hingga saat ini, Apple telah memiliki total tiga chipset untuk perangkat Mac mereka, yakni Apple M1, M1 Pro, serta M1 Max.

Namun, tampaknya Apple tidak puas hanya memiliki tiga chipset saja. Dalam sebuah bocoran terbaru, mereka mengumumkan bahwa mereka akan memperbaharui chipset mereka selama 18 bulan sekali.

Seperti diketahui, Apple M1 pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Dan tak lama setelah itu, Apple memperkenalkan dua chipset lain yang memiliki performa yang lebih baik, yakni M1 Pro dan M1 Max.

Baik M1 Pro dan M1 Max menampilkan ukuran die yang lebih besar jika dibandingkan dengan M1 versi standar. Dengan ukuran die yang lebih besar, kedua chipset ini memiliki core CPU dan jumlah inti GPU yang lebih baik. Tapi, kedua chipset ini tidak disebut penerus dari Apple M1, hanya sebagai versi lain dari chipset itu.

Jika bocoran ini benar, maka dalam waktu dekat ini Apple akan segera memperkenalkan jajaran chipset baru mereka, yang ditengarai memiliki nama Apple M2. Disebutkan, chipset ini akan diluncurkan pada H2 2022 dan akan hadir di MacBook Air generasi terbaru, seperti dilansir dari Wccftech (21/12).

Namun, hingga saat ini kelangkaan chipset masih terjadi di seluruh dunia. Masih belum jelas apakah perusahaan asal Cupertino tersebut akan dapat memproduksi chipset M2 mereka sesuai dengan rencana atau tidak.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia