LG resmi umumkan laptop gaming UltraGear 17G90Q

Dalam sebuah pernyataan terbaru, LG resmi meluncurkan laptop gaming yang mereka beri nama sebagai UltraGear 17G90Q.

LG tampaknya semakin serius untuk memasuki pasar laptop. Setelah memperkenalkan jajaran laptop LG Gram, kini mereka mempersiapkan sebuah laptop gaming yang akan mereka namakan sebagai UltraGear 17G90Q.

Tak tanggung-tanggung, mereka akan menyematkan spesifikasi terbaik untuk laptop yang satu ini. Mereka akan menggunakan prosesor Intel kelas atas generasi terbaru yang digabungkan dengan GPU NVIDIA RTX 30 series.

Di laptop gaming ini, LG menggunakan CPU Intel Tiger Lake H generasi ke-11 dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3080 Max-Q. Pengguna juga akan mendapatkan RAM sebesar 32GB dan penyimpanan SSD NVME 1TB.

Selain itu, The Verge (21/12) melaporkan bahwa LG UltraGear 17G90Q akan hadir dengan layar berpanel IPS beresolusi 1080p dengan refresh rate 300Hz. Pengguna akan mendapatkan baterai 93Wh, keyboard RGB, sensor sidik jari pada tombol daya, dan webcam 1080p.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menggunakan aluminium untuk casing dari laptop ini. Sedangkan untuk warna, mereka menggunakan perpaduan warna abu-abu dan ungu yang berbeda dari laptop gaming lainnya.

Di sisi lain, LG UltraGear 17G90Q hadir dengan dua port USB-C (termasuk satu USB 4), dua port USB-A, jack headphone, port HDMI, Ethernet, dan bahkan ada slot kartu microSD. Sedangkan untuk charger, mereka menggunakan port DC khusus.

Harga untuk laptop gaming ini memang belum diumumkan secara resmi, namun laptop ini akan mulai dijual di AS dan Korea Selatan pada awal 2022 mendatang. LG juga mengatakan akan mengumumkan rincian lebih tentang laptop ini pada CES pada 4 Januari mendatang.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia