Seorang ibu melahirkan di mobil Tesla dengan autopilot aktif

Seorang ibu terpaksa melahirkan di dalam mobil listrik Tesla, sang suami yang ada bersamanya langsung mengaktifkan fitur autopilot ke arah rumah sakit.

Seorang wanita di Philadelphia, Amerika Serikat, baru saja melahirkan bayi pertama di dunia di dalam mobil Tesla yang sedang berjalan. Sang ibu melahirkan anaknya saat berada di jok depan kendaraan listrik tersebut dengan keadaan autopilot aktif.

Insiden mengejutkan itu terjadi pada bulan September. Yiran Sherry (33), dan suaminya mengantar putra mereka ke sekolah dengan Tesla ketika air ketubannya pecah. Sayangnya, keluarga tersebut terjebak macet saat sang ibu akan melahirkan.

Jadi, mereka menyadari bahwa mencapai rumah sakit mungkin tidak bisa saat itu juga. Oleh karena itu, suaminya (Keating Sherry, 34) mengatur mobil listrik tersebut dengan autopilot dan menetapkan tujuan ke rumah sakit yang jaraknya 20 menit.

Setelah mengaktifkan autopilot, ia mulai merawat istrinya. Dilansir dari Gizmochina (21/12), pada saat keluarga itu tiba di rumah sakit, sang ibu telah berhasil dan aman melahirkan putrinya sementara perawat rumah sakit memotong tali pusar di atas kursi depan mobil.

Para perawat bahkan mulai memanggil anaknya “Tesla baby”. Pasangan itu bahkan mempertimbangkan untuk menamai anak mereka Tess, sebagai penghormatan kepada merek kendaraan listrik yang mungkin menyelamatkan mereka di saat yang penting, tetapi akhirnya memutuskan nama Maeve Lily.

Keating Sherry juga mengucapkan terima kasih kepada Tesla dengan mengatakan, “Terima kasih, insinyur Tesla yang jenius atas desain autopilot Anda yang brilian.” Sayangnya, pabrikan mobil listrik tersebut belum memberikan pernyataan apa pun.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia