Apple bakal rilis Mac baru berbasis prosesor Intel

Dalam sebuah bocoran terbaru, Apple disebut akan meluncurkan satu perangkat Mac Prio yang menggunakan prosesor Intel.

Selama satu tahun belakangan ini, Apple telah meluncurkan berbagai perangkat Mac generasi terbaru yang menggunakan chipset Apple Silicon. Perusahaan tampaknya sedikit demi sedikit akan melakukan transisi total dari prosesor Intel ke chipset buatan mereka sendiri.

Tapi tampaknya, transisi total yang direncanakan Apple tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Sebab, bocoran terbaru mengatakan Apple akan meluncurkan komputer Mac baru yang menggunakan prosesor Intel.

Bocoran tersebut mengatakan Apple akan memperkenalkan komputer Mac Pro dengan prosesor Intel dalam waktu dekat ini. Hal ini wajar, mengingat pengguna Mac bukan hanya pengguna biasa, namun juga profesional seperti pembuat film layar lebar.

Meski chipset Apple M1 cukup bertenaga, namun para pengguna profesional seperti fotografer, orang dalam Hollywood, animator, dan banyak lagi membutuhkan performa yang jauh lebih besar.

Oleh karena itu, Wccftech (22/12) melaporkan Apple hanya akan menggunakan prosesor Xeon. Seperti diketahui, prosesor ini merupakan prosesor kelas workstation dan bukan untuk pengguna umum.

Satu alasan lain yang masuk akal adalah karena Apple menggunakan Rosetta 2 untuk dapat menjalankan program berbasis Intel di prosesor M1. Rosetta 2 mungkin dapat berfungsi dengan baik dalam banyak kasus, tetapi tetap ada pinalti saat pengguna menggunakannya, yang buruk bagi para pengguna profesional.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia