OPPO ketahuan punya paten cincin pintar

Database QCC menemukan paten cincin pintar yang diajukan OPPO dan telah disetujui oleh otoritas Tiongkok.

Perkembangan teknologi telah mengubah server raksasa menjadi sebuah komputer, lalu smartphone, kemudian jam tangan pintar. Perangkat pintar kini semakin ringkas dan kecil ukurannya. Sejalan dengan itu, sebuah laporan menunjukkan cincin pintar yang dapat digunakan di jemari penggunanya.

Dilansir dari Gizmochina (22/12), OPPO mematenkan sebuah teknologi cincin pintarnya sendiri. Untuk diketahui, konsep cincin pintar atau smart ring pertama kali dikenalkan oleh Motiv dengan Motiv Ring pada 2017 lalu.

Orang dalam asal Tiongkok melaporkan, Database QCC menemukan paten yang diajukan OPPO dan telah disetujui oleh otoritas Tiongkok. Database tersebut mencatat OPPO Smart Ring adalah aksesori bukan produk elektronik. Jadi, produk ini mungkin diposisikan sebagai item fashion seperti kacamata pintar pertama milik perusahaan, OPPO Air Glass.

OPPO Air Glass yang diluncurkan belum lama ini adalah sepasang kacamata pintar AR. Kacamata ini menampilkan gaya futuristik dengan desain lensa tunggal dan berat kurang dari 30 gram. Didukung oleh Qualcomm Snapdragon Wear 4100 SoC, kacamata tersebut memiliki fitur seperti pengingat cuaca, pengingat jadwal, aplikasi kesehatan, dan teleprompter yang akan membantu pengguna ketika melakukan presentasi atau pidato.

Adapun, detail seperti spesifikasi, atau desain OPPO Smart Ring tidak dicantumkan dalam daftar database. Produk tersebut diharapkan memiliki fitur-fitur menarik dengan fungsionalitas yang berhubungan dengan pelacak kesehatan di jari atau hal lainnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia