LG punya monitor dengan rasio layar tinggi

Alih-alih melebar kesamping, LG memperkenalkan sebuah monitor dengan rasio layar tinggi, seperti dua monitor yang ditumpuk ke atas.

LG baru saja mengumumkan kehadiran beberapa perangkat baru sebelum CES 2022 dimulai. Kali ini, mereka memperkenalkan beberapa produk, dimana salah satunya adalah monitor yang cukup unik.

LG memperkenalkan monitor bernama DualUp, memiliki aspek rasio 16:18 yang tidak biasa. Ya, alih-alih memiliki tampilan yang panjang, monitor yang satu ini memiliki tampilan tinggi.

Resolusi layar dari monitor ini adalah 2.560 x 2.880 piksel. Mereka menyebut resolusi ini sebagai “Square Double QHD”. Saat menggunakan layar ini, pengguna seperti menggunakan dua layar 21,5 inci yang ditumpuk, seperti lapor Engadget (22/12).

Dalam pengumumannya, LG mengatakan model ini akan membantu mengurangi gerakan kepala dari sisi ke sisi yang menyebabkan sakit leher. DualUp juga dimaksudkan untuk menghemat ruang.

Pengguna juga akan mendapatkan dudukan LG Ergo yang membuat pengguna dapat menyesuaikan penempatan monitor agar mereka nyaman. Fitur lain yang ada di monitor ini adalah dukungan Nano IPS, kecerahan 300 nits, rasio kontras 1000:1, dan dukungan HDR10.

Selain DualUp, LG juga memperkenalkan UltraFine, monitor UHD 4K 32 inci. Monitor ini memiliki rasio aspek yang lebih konvensional. Sebagai gantinya, LG menggunakan teknologi panel Nano IPS Black LG, yang memungkinkan rasio kontras 2.000: 1.

Perusahaan akan mengungkapkan lebih banyak tentang kedua monitor premium di acara pers virtualnya pada 4 Januari. Tidak diketahui apakah LG akan menggelar acara secara fisik atau masih akan menggelarnya secara virtual.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia