Meta, Twitter, Amazon gagal hadir offline di CES 2022

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Meta, Twitter, Amazon, dan beberapa perusahaan lain batal gelar cara offline di CES 202.

CES 2022 akan segera digelar secara offline. Dikabarkan, acara ini akan segera diluncurkan pada awal 2022 mendatang dan akan dihadiri oleh ratusan perusahaan untuk menunjukkan teknologi terbaru mereka.

Namun tampaknya, beberapa perusahaan bencana untuk menarik diri mereka dalam acara ini. Hal ini dikarenakan saat ini, varian baru dari pandemi ini ditemukan di beberapa negara dan menyebar dengan cepat.

Beberapa perusahaan yang dilaporkan telah menarik diri dari CES 2022 antara lain Amazon, Meta, Twitter, dan T-Mobile. Kemungkinan besar mereka akan menggelar acara secara virtual sebagai gantinya.

“Kami memutuskan untuk tidak hadir di CES 2022 karena situasi dan ketidakpastian yang berubah dengan cepat di sekitar varian Omicron,” kata perwakilan Amazon, seperti dikutip dari laman Engadget (23/12).

Di sisi lain, pihak Meta mengatakan, “karena masalah kesehatan masyarakat yang berkembang terkait dengan COVID-19, kami tidak akan hadir secara offline di CES 2022.” Begitu juga dengan Twitter, yang memiliki alasan yang sama.

Namun yang paling menarik, sponsor CES 2022, T-Mobile telah memilih untuk mundur dan membatasi partisipasinya di tempat. “Meskipun kami yakin bahwa penyelenggara CES mengambil langkah-langkah mendalam untuk melindungi peserta langsung dan kami memiliki banyak praktik pencegahan di tempat juga, kami memprioritaskan keselamatan tim kami dan peserta lainnya dengan keputusan ini,” kata perwakilan T-Mobile.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia