WhatsApp uji coba shortcut Quick Replies di akun Business

Shortcut dengan fitur Quick Replies masih dalam tahap pengujian dan hanya diluncurkan untuk penguji beta tertentu.

WhatsApp diketahui meningkatkan shortcut baru untuk fitur Quick Replies atau balasan cepat pada versi beta Android dan iOS. Namun, shortcut ini masih dalam tahap pengujian dan hanya diluncurkan untuk penguji beta tertentu.

Dilansir dari Digital Trends (23/12), Quick Replies adalah salah satu fitur yang paling awal diperkenalkan di platform WhatsApp Business. Ini memungkinkan pengguna mengirim pesan melalui pintasan keyboard, yang sedikit mirip dengan cara kerja memori G-board saat mengetik pesan atau email serupa.

Menurut laporan WABetaInfo, untuk menggunakan Quick Replies pengguna perlu mengetikkan “/” lalu pilih pesan yang akan dikirim dari daftar.

Sejauh ini, belum diketahui tujuan WhatsApp menambahkan shortcut seperti di platform bisnisnya. Tapi tentu saja fitur akan lebih bermanfaat apabila disebarkan untuk audiens yang lebih luas. Saat ini, opsi shortcut telah ditambahkan ke menu berbagi obrolan yang dapat dilihat oleh pengguna perangkat Android dan iOS.

Di samping itu, WhatsApp juga berencana menghadirkan beberapa pembaruan untuk tahun 2022. Ini termasuk opsi untuk menyembunyikan tampilan “Terakhir dilihat” pada kontak tertentu.

WhatsApp dan WhatsApp Business saat ini masing-masing berada di posisi kedua dan kelima sebagai “Aplikasi komunikasi gratis” di Google Play Store, sementara posisi ketiga diisi oleh Telegram. Namun, kombinasi keduanya dengan total 5,5 miliar unduhan di Android menjadikannya pemimpin pasar yang jelas.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia