Bocoran spesifikasi layar dan refresh rate Xiaomi 12 Pro

Bocoran didapatkan melalui video demonstrasi baru yang diunggah oleh Wei Siqi, manajer produk seri Xiaomi 12.

Sebuah bocoran mengungkapkan Xiaomi 12 Pro yang akan datang mengusung spesifikasi layar AMOLED 2K dengan 120Hz intelligent dynamic refresh rate. Ini ditunjukkan melalui video demonstrasi baru yang diunggah oleh Wei Siqi, manajer produk seri Xiaomi 12. Dilansir dari Gizmochina (24/12), video tersebut bukan sekadar demo biasa, karena memamerkan bagian depan dari smartphone untuk pertama kalinya.

Xiaomi 12 Pro tampak memiliki bezel sangat tipis mengelilingi layar yang tampaknya memiliki lebar yang sama di setiap sisi. Meskipun video tidak menunjukkan kamera selfie, namun foto yang dirilis secara resmi sebelumnya menunjukkan Xiaomi 12 Pro dengan lubang kecil yang sejajar di tengah bagian atas layar.

Sorotan utama pada smartphone adalah layar 2K berdaya rendah generasi kedua, yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh dengan umpan balik sentuhan, pengoperasian, dan bahkan konten. Xiaomi mengklaim, ini lebih baik daripada teknologi LTPO ‘tradisional’ yang dikembangkan Apple di iPhone 13 Pro.

Video demo menampilkan layar Xiaomi 12 Pro yang berjalan pada refresh rate 120Hz, ketika aplikasi Weibo dijalankan. Tapi saat didiamkan, kecepatan refresh langsung turun menjadi hanya 10Hz. Ini bermanfaat untuk menghemat banyak daya, jika dibandingkan dengan smartphone Android lain yang hanya turun antara 90Hz – 60Hz.

Sementara ketika smartphone mendeteksi konten video di layar, kecepatan refresh disesuaikan ke 60Hz, shingga video dapat diputar dengan lancar. Semua ini tampak ditangani dengan mulus dan instan, dan pengguna mungkin tidak akan menyadari bahwa kecepatan refresh sedang disesuaikan terus-menerus.

Xiaomi 12 Pro diharapkan meluncur pada 28 Desember, bersamaan dengan model lainnya dan menjalankan MIUI 13.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia