Google, Intel, dan Lenovo batal hadir di CES 2022

Dalam pernyataan resmi mereka, Google, Intel, dan Lenovo batal hadir dalam acara CES yang diselenggarakan awal tahun 2022.

Berbagai perusahaan telah mengumumkan untuk tidak hadir secara fisik di acara CES 2022 mendatang. Sebut saja Twitter, Amazon, dan berbagai perusahaan lain, yang sudah mengundurkan diri dari acara tersebut.

Ternyata, jumlah perusahaan yang menarik diri dari acara offline di CES 2022 terus meningkat. Lenovo, Intel, dan Google kini meninggalkan acara tersebut secara offline dan menyatakannya dalam sebuah pernyataan terbaru.

Google mengatakan, mereka memutuskan untuk meminimalkan kehadiran fisiknya di acara tersebut. Alphabet Waymo juga sebelumnya mengumumkan telah membuat keputusan untuk tidak menghadiri pameran dagang secara langsung.

Intel mengatakan, dikarenakan alasan keamanan, mereka memutuskan untuk undur diri dari acara offline CES 2022. Lenovo juga mengumumkan mereka tidak akan menggelar acara secara offline di CES 2022 dengan alasan yang serupa.

Sedangkan Google mengatakan mereka memutuskan untuk tidak hadir dalam CES 2022 setelah melalui banyak pertimbangan yang cukup besar.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami memutuskan untuk menahan diri dari kehadiran di lantai acara CES 2022. Kami telah memantau dengan cermat pengembangan varian omicron, dan telah memutuskan bahwa ini adalah pilihan terbaik untuk kesehatan dan keselamatan tim kami,” kata Google, seperti dikutip dari laman Engadget (24/12).

Penarikan diri Google dari acara offline CES 2022 sangat krusial mengingat tidak hanya perannya di industri tetapi juga jumlah uang yang telah diinvestasikan ke dalam acara tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Di sisi lain, penyelenggara CES hingga saat ini masih berencana untuk bergerak maju dengan pertunjukan secara offline. “CES 2022 akan berlangsung pada 5-8 Januari di Las Vegas dengan langkah-langkah keamanan yang kuat,” kata perwakilan panitia CES.

“Sementara itu akses digital juga tersedia untuk orang-orang yang tidak ingin, atau tidak dapat melakukan perjalanan ke Las Vegas. Misi kami tetap untuk mengumpulkan industri dan memberi mereka yang tidak dapat hadir secara langsung kemampuan untuk mengalami keajaiban CES secara digital.”

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia