iMac Pro 27 inci tak akan pakai mini LED

Selain akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, harga juga menjadi alasan mengapa Apple tidak menyematkan mini LED di iMac Pro 27 inci.

Apple dikabarkan akan segera memperkenalkan jajaran iMac Pro 27 inci baru mereka. Dikabarkan, komputer terbaru dari Apple ini akan memiliki banyak fitur baru untuk para penggunanya.

Salah satunya adalah mereka dirumorkan akan menggunakan teknologi layar mini LED untuk monitor komputer tersebut. Tentu saja, hal ini membuat penggemar Apple bersemangat menantikan kehadiran komputer tersebut.

Tapi, dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa Apple tidak akan menggunakan panel mini LED. Kemungkinan, salah satunya dikarenakan mereka berencana untuk meluncurkan iMac Pro 27 inci mereka pada 2022 mendatang, seperti dilansir dari Ubergizmo (23/12).

Ini tampaknya bertentangan dengan rumor sebelumnya yang diungkapkan oleh analis Ross Young dari Display Supply Chain Consultants. Dia menebak Apple akan menggunakan teknologi layar mini LED untuk perangkat iMac Pro selanjutnya.

Alasan lain mengapa Apple tidak akan menggunakan teknologi ini adalah dikarenakan biaya. Sebab, dengan ukuran layar 27 inci, mereka akan memberikan harga yang sangat mahal jika menggunakan teknologi tersebut.

Seperti diketahui, saat ini teknologi mini LED sudah berada di beberapa perangkat Apple. Sebut saja iPad Pro dan MacBook Pro yang sudah terlebih dahulu menggunakan teknologi ini beberapa waktu lalu.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia