Sejumlah pembaruan di Zoom agar rapat lebih produktif

Host dalam rapat di Zoom kini dapat menjadwalkan pertemuan dengan mode Fokus yang diatur untuk aktif secara otomatis.

Zoom mengumumkan sejumlah pembaruan dan fitur baru untuk software konferensi videonya, yang akan membantu organisasi menjadi lebih produktif dan memaksimalkan rapat mereka.

Menurut postingan blog terbaru Zoom yang dilansir dari Tech Radar (24/12), host kini dapat menjadwalkan pertemuan dengan mode Fokus yang diatur untuk aktif secara otomatis. Meskipun fitur ini awalnya dirancang untuk pembelajaran online, tapi nyatanya cukup membantu bisnis besar yang memiliki banyak karyawan.

Untuk diketahui, mode Fokus menempatkan peserta rapat dalam tampilan di mana mereka hanya dapat melihat diri mereka sendiri, host atau co-host, dan konten yang dibagikan. Namun, host dan co-host juga dapat memilih untuk melihat peserta di Gallery View, sehingga mereka dapat melihat semua peserta sekaligus.

Bicara tentang Gallery View, Zoom juga menambahkan kemampuan baru untuk menyimpan urutan Gallery View yang dikustom. Host sekarang dapat menyimpan urutan tersebut yang disesuaikan ke setiap ID rapat unik. Dengan demikian, tidak perlu mengatur ulang urutan Gallery View setiap rapat atau panggilan video dilakukan.

Selain membantu pengguna melakukan rapat yang lebih produktif, Zoom juga mengumumkan pembaruan untuk sistem cloud yang akan memudahkan rekan kerja untuk tetap terhubung.

Zoom menyediakan alternatif pesan suara standar yang lebih menarik bagi penggunanya, yakni dengan video mail. Pengguna Zoom di smartphone dapat menyapa kolega mereka dalam format video yang akan dikirim melalui kotak masuk pesan suara.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia