TSMC akan mulai produksi massal Apple M3 dan A17 Bionic

TSMC akan segera memproduksi chipset Apple M3 dan A17 Bionic pada akhir 2022 dengan teknologi fabrikasi 3nm.

Apple berencana untuk melakukan transisi penuh dari prosesor Intel ke chipset buatan mereka sendiri, yakni Apple Silicon. Bahkan, saat ini mereka sedang mendorong untuk mempercepat kehadiran chipset baru mereka ke pasaran.

Seperti diketahui, Apple disebut sedang mengejar menyelesaikan chipset Apple Silicon generasi selanjutnya yang menggunakan teknologi fabrikasi 3nm. Dan ini memberikan tekanan besar untuk TSMC.

Hal ini dikarenakan Apple mengandalkan TSMC untuk pembuatan semua chipset mereka. Dan dalam beberapa kabar beberapa bulan ini, TSMC sedikit mengalami kesulitan dalam menyempurnakan teknologi ini.

Tapi, baru-baru ini dikabarkan bahwa TSMC sudah menyelesaikan masalah produksi ini. Disebutkan, mereka siap untuk melakukan produksi massal chipset Apple yang menggunakan teknologi 3nm pada akhir 2022 mendatang.

Wccftech (24/12) melaporkan bahwa TSMC tidak hanya akan memproduksi chipset M3 saja. Mereka juga disebut akan menangani SoC A17 Bionic menggunakan teknologi fabrikasi yang sama.

Menurut laporan sebelumnya, chip M3 akan menampilkan hingga empat die. Ini akan memungkinkan sebuah chipset hadir dengan CPU hingga 40-core. Sebagai perbandingan, chip M1 memiliki CPU 8-core sementara chip M1 Pro dan M1 max memiliki CPU 10-core. Jadi, kita bisa menantikan bagaimana performa dari chipset tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia