BenQ kenalkan monitor 4K untuk MacBook dan iPad

Ini dapat mengembalikan warna asli MacBook dan menyinkronkan layar untuk bekerja dengan layar ganda ketika menggunakannya.

BenQ baru saja mengumumkan monitor terbarunya bernama BenQ PD2705U di Tiongkok. Monitor ini memiliki layar berukuran 27 inci yang mendukung resolusi 4K UHD.Terdapat pula dukungan konsol eksternal untuk mengatur OSD monitor.

BenQ PD2705U adalah tambahan baru untuk seri monitor PD dari BenQ. Ini berdiri di antara monitor BenQ PD2500Q 25 inci dan BenQ PD3220U 32 inci. PD2705U memegang panel layar IPS 27 inci dengan resolusi 4K UHD dan kedalaman warna 10 bit. Layar ini memiliki color gamut sRGB 99% dan menawarkan 1,07 miliar warna.

Dilansir dari Gizmochina (25/12), monitor tersebut dikalibrasi oleh sertifikasi warna IDEAAlliance G7 di Amerika Serikat dan juga disertifikasi oleh Pantone New York. Layar monitor dikatakan telah diuji secara menyeluruh dan 25 area layar dikalibrasi satu per satu. BenQ mengklaim bahwa itu memastikan kecerahan dan suhu warna seragam dan menawarkan kontras yang kuat antara terang dan gelap.

Sama seperti beberapa monitor seri PD terbaru, BenQ PD2705U juga memiliki mode M-Book. Ini dapat mengembalikan warna asli MacBook dan menyinkronkan layar untuk bekerja dengan layar ganda ketika menggunakannya. Ini juga mengurangi aberasi kromatik yang menampilkan distorsi warna yang sangat minim.

Untuk konektivitas, monitor ini dilengkapi dengan port USB Type-C yang mendukung pengisian cepat 63W. Monitor dapat dihubungkan ke Apple MacBook, iPad, dan laptop lainnya. Menariknya, ini juga dilengkapi dengan kontroler OSD (On-Screen-Display) eksternal yang akan membuat pengguna dengan mudah mengganti kecerahan, kontras, dan kontrol layar lainnya. Harga untuk BenQ PD2705U adalah 4.199 yuan (Rp9,4 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia