Laura Barton, istri Hawkeye ternyata mantan agen SHIELD

Di akhir episode 6 Hawkeye diketahui kalau jam tangan dengan logo SHIELD ternyata milik Laura, istri Clint yang pertama kali muncul di Avengers: Age of Ultron.

Sutradara Hawkeye ingin melihat lebih banyak tentang Laura Barton (Linda Cardellini) setelah petunjuk SHIELD terungkap di akhir serial Hawkeye. Serial terbaru MCU tersebut baru saja menyelesaikan episode terakhir di Disney+ Hotstar, mengakhiri pertarungan antara Clint Barton (Jeremy Renner) dengan Yelena Belova (Florence Pugh) dan Kate Bishop (Hailee Steinfeld) yang mengalahkan Kingpin (Vincent D’Onofrio) dalam pertarungan tunggalnya.

Final Hawkeye juga menyertakan misteri besar seputar jam tangan Avengers. Dari adegan terakhir di episode 6, diketahui kalau jam tangan tersebut milik Laura, istri Clint yang pertama kali muncul di Avengers: Age of Ultron.

Laura juga muncul di Avengers: Endgame, tetapi MCU tidak sempat mengeksplorasi lebih jauh latar belakang wanita tersebut. Tapi Hawkeye akhirnya mengonfirmasi teori yang mengatakan bahwa Laura ternyata juga bekerja untuk SHIELD di masa lalu, di mana ia dikenal sebagai Agen 19. Hal ini dikarenakan terdapat logo SHIELD di balik jam tangan yang akhirnya kembali ke Laura.

Pengungkapan masa lalu Laura Barton disambut baik dalam skema besar cerita Hawekeye, begitu juga sutradara Rhys Thomas. Dia baru-baru ini mengatakan kepada Marvel.com tentang pengungkapan Laura Barton SHIELD dan keputusan untuk memperluas ceritanya dalam serial. Thomas ingin memberitahu kepada penonton bahwa Laura lebih dari sekadar ibu rumah tangga.

“Kami telah melihatnya selama bertahun-tahun sebagai istri, dan jelas ada keinginan (untuk memperluas latar belakangnya). Kita harus tahu lebih banyak tentang dia. Ada lebih banyak hal baginya daripada hanya tinggal di rumah bersama anak-anak. Itu adalah hal kecil yang menyenangkan untuk digoda sepanjang musim dan sekali lagi hadiah kecil yang menyenangkan yang diharapkan menjanjikan lebih banyak karakter yang ditanam di akhir,” kata Thomas dikutip dari ScreenRant (25/12).

Sejauh ini, belum diketahui apa rencana Marvel terhadap teaser Laura Barton dan SHIELD di Hawkeye. Ini dapat mengisyaratkan kehadiran Laura yang lebih jauh lagi dalam proyek MCU selanjutnya dan kesempatan baginya untuk menjadi pahlawan super.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia