TikTok geser Google jadi situs paling populer 2021

Data dilaporkan oleh Cloudfare, menggunakan alat barunya yang diluncurkan pada September 2020, yaitu Cloudfare Radar.

TikTok, layanan jejaring sosial yang berfokus pada video telah menggeser Google sebagai domain paling populer di seluruh dunia pada tahun 2021. Sebelumnya, TikTok mempertahankan posisi teratas dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh di smartphone pada 2021.

Menurut laporan baru Cloudflare, TikTok kini menduduki peringkat pertama situs yang paling banyak dikunjungi. Pada tahun 2020, TikTok menduduki posisi ke-7 atau 8. Untuk diketahui, Cloudfare adalah infrastruktur web Amerika Serikat dan perusahaan keamanan situs web yang menyediakan pengiriman konten dan layanan mitigasi DDoS.

Cloudfare mendapatkan data menggunakan alat barunya yang diluncurkan pada September 2020, yaitu Cloudfare Radar. Perusahaan menyatakan TikTok pertama kali mendapatkan posisi pertama untuk lalu lintas internet pada 17 Februari 2021, tetapi hanya bertahan sehari.

TikTok kemudian mengklaim kembali posisi untuk beberapa hari di bulan Maret dan Mei. Tetapi per 10 Agustus, platform tersebut menduduki puncak peringkat hampir setiap hari. Di bulan Oktober dan November, TikTok kembali menggeser Google dan menjadi situs paling banyak dikunjungi selama 2021.

Berikut daftar 10 domain paling populer di akhir 2021.

  1. TikTok.com
  2. Google.com
  3. Facebook.com
  4. Microsoft.com
  5. Apple.com
  6. Amazon.com
  7. Netflix.com
  8. YouTube.com
  9. Twitter.com
  10. WhatsApp.com

Kebangkitan TikTok yang luar biasa ini dapat dikaitkan dengan pandemi global yang membuat sebagian penduduk beraktivitas di dalam rumah. Dan TikTok menjadi salah satu hiburan mereka.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia