Patung Gundam kedua di Jepang hampir rampung

Dalam sebuah berita terbaru, disebutkan bahwa patung Gundam ukuran asli kedua di Jepang akan segera rampung.

Jepang masih terus berusaha untuk menyelesaikan ambisi mereka untuk membangun robot Gundam dengan ukuran besar. Mereka dikabarkan telah mencapai tahap akhir dalam pembuatan patung ini.

Dan dalam sebuah kabar terbaru, pihak pembuat robot raksasa ini mengatakan bahwa para pekerja sudah dalam tahap menempelkan kepala RX-93FF V ke tubuhnya. Proses ini disaksikan oleh penonton dan wartawan yang datang ke lokasi tersebut.

Robot ini diciptakan sesuai dengan Gundam Nu milik Amuro Ray dari serial Char’s Counterattack yang diluncurkan pada 1988. Tingginya 81,3 kaki dan terletak di depan pusat perbelanjaan LaLaport di Fukuoka, kota terpadat di pulau Kyushu, Jepang selatan.

Pencipta Gundam Yoshiyuki Tomino terlibat dalam desain patung, termasuk skema warna tri-tone baru yang menghiasinya, seperti dikutip dari laman Engadget (26/12).

Seperti diketahui, ini kali pertama sebuah robot gundam berukuran asli dibuat di Jepang. Mereka pertama kali membuat sebuah patung Gundam ukuran asli di Odaiba, Tokyo beberapa tahun lalu.

Mereka membuat patung RX-0 Unicorn Gundam, dimana sering terlihat selama Olimpiade Musim Panas 2020. Patung ini menjadi sasaran utama para penggemar serial tersebut saat bertandang ke Jepang.

Menurut The Mainichi, masih ada beberapa sentuhan akhir yang perlu ditambahkan pekerja sebelum Gundam ini selesai sekitar akhir Februari. Semoga pandemi mereda sehingga para penggemar dapat mengunjungi patung tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia