Smartphone ramah anak dengan fitur Kid Space

Anda bisa menggunakan fitur Kid Space untuk membatasi konten-konten yang bisa dikonsumsi anak, membuat smartphone menjadi perangkat yang ramah anak

Memiliki buah hati yang lincah dan pintar pasti sangat menyenangkan. Umumnya, seorang anak memiliki rasa pengetahuan yang besar akan hal baru dilingkungannya. Tak heran, banyak orang tua yang memberikan smartphone pada anak untuk mengenalkan hal-hal baru.

Meski smartphone bisa menjadi perangkat untuk membantu buah hati mengenal hal-hal baru, namun bukan berarti kita bisa memberikan smartphone pada anak tanpa pengawasan. Karena bisa saja anak-anak mendapatkan hal-hal yang seharusnya belum pantas dikonsumsi, seperti konten dewasa atau sesuatu yang belum mereka pahami.

Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir. Jika Anda bisa menggunakan OPPO A95, Anda bisa menggunakan fitur Kid Space untuk membatasi konten-konten yang bisa dikonsumsi anak, membuat smartphone menjadi perangkat yang ramah anak.

Kid Space merupakan sebuah fitur yang dirancang untuk menyeleksi aplikasi yang aman digunakan oleh anak. Jadi para orang tua dapat memantau penggunaan smartphone anak. Selain itu, orang tua juga bisa membatasi durasi penggunaan smartphone. Fitur Kid Space juga dapat membatasi aplikasi apa saja yang bisa dibuka oleh anak.

Anda juga dapat membatasi penggunaan mobile data agar hanya dapat berjalan pada jaringan WiFi saja. Hal ini berguna untuk menghindari penggunaan data yang berlebih dan menguras kuota data Anda.

Kid Space juga dapat membatasi transaksi pada aplikasi-aplikasi tertentu, misalnya pada beberapa aplikasi gim yang seringkali menawarkan item-item yang bisa dibeli. Hal ini dapat mengurangi risiko datangnya tagihan pada akhir bulan.

Fitur Kid Space pada smartphone OPPO dapat membantu Anda untuk membatasi durasi penggunaan smartphone. Durasi penggunaan yang tersedia mulai dari 15 menit sampai tidak dibatasi untuk batasan terlamanya. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat membangun sifat disiplin pada anak agar tidak menggunakan smartphone melebihi dari waktu yang ditentukan.

Fitur Kid Space bisa diaktifkan melalui menu pengaturan (Settings) – Privacy – Kid Space.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia