Sony tunda produksi kamera karena kelangkaan chipset

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Sony mengaku akan mengurangi dan menghentikan produksi kamera mereka.

Kelangkaan chipset hingga saat ini masih terjadi di seluruh dunia. Bukan hanya mempengaruhi pasokan smartphone saja, berbagai macam industri yang membutuhkan chipset pun terkena imbas yang cukup besar.

Salah satunya adalah industri otomotif, yang selama satu tahun terakhir ini mengurangi permintaan dan produksi kendaraan modern baru. Dan yang terbaru, kekurangan chipset juga mempengaruhi industri lain.

Kali ini, giliran vendor kamera yang terkena dampaknya. Dan salah satu yang terbuka akan hal ini adalah Sony, dimana mereka mengatakan akan berhenti memproduksi beberapa kamera dan juga akan berhenti menerima pesanan untuk beberapa mode, termasuk kamera A-series dan ZV-E10 mereka.

“Saat ini, sehubungan dengan produk pencitraan digital, pengadaan suku cadang tertunda karena efek kekurangan semikonduktor global. Oleh karena itu, kami akan menangguhkan penerimaan pesanan dari distributor dan pelanggan kami di toko Sony sebagai berikut untuk model tertentu dengan pasokan yang ketat,” kata perwakilan Sony, seperti dikutip dari Ubergizmo (26/12).

Pihak Sony pun mengatakan, beberapa kamera yang akan ditangguhkan produksinya antara lain Sony a7C, a7II, a6400, a6600, dan ZV-E10. Mereka juga akan menghentikan produksi a7II dan a6100.

Sejujurnya, wajar mereka memberhentikan produksi seri a7ii dan a6100 karena keduanya sudah agak tua. Mereka sudah memiliki penerusnya yang memiliki performa yang baik jika dibandingkan dengan kedua kamera tersebut.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia