ASUS MD100 resmi hadir di Indonesia

Dalam sebuah pengumuman resmi, ASUS telah membawa mouse anti bakteri, ASUS MD100 ke Indonesia, dijual seharga Rp499 ribu.

ASUS kembali membawa peripheral baru untuk masyarakat Indonesia. Namun, bukan perangkat gaming, ASUS kali ini membawa sebuah mouse yang diklaim cocok dipakai selama pandemi ini. Disebut ASUS MD100, mouse ini memiliki cukup banyak fitur, namun fitur yang ditonjolkan adalah Antibacterial Guard.

ASUS MD100 dilengkapi dengan lapisan AntiBacterial Guard. Lapisan ini sudah mendapatkan sertifikasi ISO 22196:2011 yang melakukan pengukuran terhadap aktivitas bakterial pada permukaan plastik dan permukaan padat lainnya.

Lapisan tersebut diklaim secara ilmiah mampu meredam pertumbuhan bakteri hingga 99% dalam waktu 24 jam. Jadi, mouse ini akan tetap bersih dan higienis, sekaligus mereduksi penyebaran bakteri berbahaya lewat kontak dengan tangan manusia.

Selain itu, mouse ini dibekali dengan teknologi nirkabel. Mereka menggunakan dua tipe dukungan nirkabel, yakni melalui wifi 2.4GHz dan juga Bluetooth. Di bagian bawah mouse ini terdapat lampu indikator yang menjelaskan koneksi yang sedang digunakan oleh mouse.

Jika LED indikatornya menyala berwarna hijau, berarti ia sedang terhubung menggunakan frekuensi wifi 2.4GHz. Jika indikatornya berwarna biru, ia sedang terhubung menggunakan konektivitas Bluetooth.

Adapun LED menyala berwarna merah menandakan bahwa baterai yang sedang digunakan di dalam mouse, hampir habis. Mouse ini pun dapat menyala menggunakan baterai AA. Pengguna akan dapat menggunakan mouse ini hingga 12 bulan.

ASUS juga mengatakan mouse ini hadir dengan tingkat sensitivitas yang baik. Pengguna dapat memilih sensitivitas mulai dari 800, 1000 ataupun 1600 DPI dan dapat digunakan dalam jarak hingga 10 meter, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (27/12).

Bagian bawah mouse juga menggunakan material 100% PTFE gaming grade untuk memastikan kursor mouse bisa bergeser dengan sangat mulus di permukaan rata. Dan terakhir, pengguna juga akan mendapatkan berbagai pilihan warna, yakni Quiet Blue, Solar Blue, Lilac Mist Purple dan juga Brave Green.

Sedangkan untuk daya tahan, MD100 ini memiliki rating hingga 10 juta kali klik. Pengguna juga tak akan terganggu oleh suara klik karena memiliki suara 20 desibel saja. Untuk harga, ASUS mematok MD100 dengan harga Rp499 ribu.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia