Cara buka aplikasi tanpa menyalakan layar perangkat OPPO A95

Ada cara lain untuk menyalakan layar, membuka Lock Screen, atau membuka aplikasi tanpa harus menekan tombol daya. Anda bisa mengandalkan fitur Gesture.

Saat ini banyak orang yang tidak bisa lepas dari ponsel. Bagaimana tidak, perangkat ini bisa dibilang dapat membantu kegiatan sehari-hari penggunanya, seperti mencari informasi di internet, hiburan, berkomunikasi, atau hanya sekadar melihat notifikasi masuk atau waktu di layarnya.

Lantaran cukup sering berinteraksi dengan ponsel, otomatis pengguna jadi cukup sering menekan tombol daya untuk mengaktifkan layarnya. Namun, kebiasaan ini kemungkinan akan membuat tombol daya menjadi tidak awet karena sering ditekan puluhan atau ratusan kali sehari demi menyalakan layar.

Menariknya, ada cara lain untuk menyalakan layar atau membuka Lock Screen tanpa harus menekan tombol daya. Jika Anda pengguna perangkat OPPO, Anda bisa memanfaatkan fitur Gesture.

Fitur Gesture merupakan fitur yang disiapkan hampir di seluruh seri perangkat OPPO, termasuk OPPO A95 yang baru-baru ini diluncurkan. Fitur ini dapat menyalakan layar hanya dengan melakukan sentuhan pada layarnya.

Mungkin sebagian dari pengguna sudah mengetahui cara mengaktifkan layar dengan dua kali ketukan pada layarnya. Namun, fitur Gesture tidak hanya dua kali ketukan pada layar saja. Pada OPPO A95, Anda bisa mengaktifkan layar sekaligus membuka aplikasi atau fitur tertentu dengan mengandalkan fitur Gesture.

Adapun cara mengaktifkan fitur Gesture bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Settings. Ini dapat dilakukan dengan mengakses jendela notifikasi dan menekan ikon Settings di pojok kanan atas, atau langsung dengan menekan aplikasi Settings di menu utama.

2. Setelah masuk ke menu Settings, cari opsi bertuliskan Gesture & Motion dan pilih opsi ini.

3. Pilihlah menu Screen Off Gesture di dalam pengaturan Convinience Tools, lalu pilih Screen-off gestures.

4. Kemudian kamu dapat mengaktifkan Double Tap to Screen On. Kamu juga bisa mengaktifkan fitur lainnya pada pengaturan ini termasuk manambahkan gesture baru.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda bisa memanfaatkan fitur Gesture untuk membuka aplikasi tertentu atau fitur tertentu. Salah satu contoh lain dari fitur Gesture adalah Anda bisa menjalankan kamera (dengan menggambar “O”) atau menyalakan senter (dengan menggambar “V”) saat layar dalam kondisi tidak menyala.

Anda juga dapat menambahkan Gesture baru pada OPPO A95. Total Anda bisa menambah 7 Gesture baru untuk melakukan kontrol yang meliputi Unlock (membuka kunci Lock Screen / menyalakan layar), Call (melakukan panggilan), dan membuka aplikasi tertentu yang bisa bebas Anda tentukan. Misalnya, Anda dapat menambahkan Gesture “Ʌ” untuk membuka Game Space.

Setelah mode tersebut aktif, Anda tidak perlu repot-repot lagi menekan tombol daya untuk mengaktifkan layar atau membuka aplikasi tertentu. Cukup dengan menggambar symbol tertentu untuk membuka aplikasi yang sudah Anda daftarkan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia