Mobil listrik ringkas dari Toyota mampu tempuh jarak 150 km

Toyota C+Pod hadir sebagai salah satu kendaraan listrik ringkas di pasar. Ini memiliki dimensi yang termasuk paling kecil.

Toyota telah meluncurkan penjualan publik untuk kendaraan listrik portabel dan kompak terbarunya. Ditilik dari bentuknya yang sangat simpel, ini ditujukan untuk perjalanan dalam kota. Toyota C+Pod sudah tersedia untuk konsumen di Jepang. Mobil listrik ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada Desember lalu untuk pelanggan korporat dan kota, tetapi sekarang juga akan tersedia untuk pembeli individu di negara tersebut. Toyota mengatakan C+Pod akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli di seluruh Jepang.

Mobil listrik ini memiliki kecepatan maksimal hingga 60 km/jam. Kecepatan tersebut bisa dibilang cukup baik untuk sebagian besar perjalanan harian di dalam kota. Toyota C+Pod pasti akan menarik bagi penduduk kota yang sadar akan jejak karbon mereka dan mencari solusi bersih serta berkelanjutan untuk masalah perjalanan sehari-hari. Ini adalah kendaraan listrik dengan dua tempat duduk yang mampu berjalan hingga 150 km sebelum baterainya diisi ulang.

Toyota C+Pod hadir sebagai salah satu kendaraan listrik ringkas di pasar. Ini memiliki dimensi yang termasuk paling kecil. C+Pod tersedia dalam beberapa varian warna ganda. Baterai lithium-ion di dalamnya memiliki kapasitas 9,06 kWh. Baterai ini dapat memakan waktu pengisian hingga 5 jam. Mobil listrik ini memiliki radius putar sekitar 3,9 meter, sehingga memungkinkannya untuk parkir di tempat sempit.

Meski berukuran ringkas, mobil tersebut diklaim memiliki ruang yang cukup untuk pengemudi dan penumpang. Desain dasbor yang sederhana ditonjolkan oleh warna hitam dan putih pada interiornya. Belum ada kabar dari Toyota mengenai program penjualan dan harga untuk C+Pod. Tidak ada juga detail hingga saat ini mengenai kemungkinan ketersediaan globalnya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia