Paten baru LG hadirkan laptop dengan 2 touchpad di keyboard

Konsep keyboard pada paten yang diajukan LG ini lebih kecil dari laptop pada umumnya, dengan touchpad di setiap ujung keyboard.

Sebuah paten laptop baru milik LG muncul di portal World Intellectual Property Organization (WIPO). Paten tersebut tampaknya diajukan oleh LG pada 8 Juni 2020 dan diterbitkan WIPO pada 24 Desember 2021.

Pertama kali ditemukan oleh MySmartPrice, konsep laptop ini memiliki banyak layar. Keyboard-nya jauh lebih kecil daripada keyboard laptop pada umumnya. Setiap ujung keyboard disematkan layar sentuh yang tampaknya hadir dengan fungsionalitasnya masing-masing.

“Desain ini adalah komputer laptop dengan bantalan sentuh fungsional di kedua sisi keyboard; menunjukkan bahwa bantalan sentuh pada desain subjek telah diubah menjadi papan tombol numerik dan bantalan fungsional yang dapat menyesuaikan volume, kecerahan layar, dan lainnya; huruf, angka, dan ikon pada bantalan sentuh fungsional dan garis putus-putus,” demikian deskripsi dalam pengajuan LG.

Dengan kata lain, touchpad di kedua sisi keyboard multifungsi. Touchpad di bagian kanan berfungsi sebagai trackpad dan juga keypad numerik, sedangkan touchpad di kiri berfungsi untuk berbagai kontrol seperti mengatur kecerahan dan volume pada laptop. Namun, tampaknya fungsionalitas pada layar sentuh ini dapat disesuaikan, yang akan menawarkan potensi produktivitas yang lebih besar.

Konsep keyboard yang lebih kecil dari laptop pada umumnya ini meninggalkan ruang kosong di atas keyboard. Ini mungkin akan dimanfaatkan LG untuk mengintegrasikan speaker yang lebih kuat atau layar sekunder yang lebar dengan dukungan stylus untuk keperluan desain.

Selain itu, paten menunjukkan laptop memiliki engsel tilt-up yang terlihat mirip dengan desain engsel pada ErgoLift Asus. Jenis engsel ini memungkinkan bagian bawah layar mengangkat bagian belakang saat sedang dibuka, memberikan ventilasi di bagian bawah lebih banyak ruang untuk bernafas. Konsep pendinginan ini menunjukkan laptop mungkin akan datang dengan mengemas beberapa hardware yang kuat.

Karena paten baru saja diterbitkan, sulit untuk memperkirakan kapan perangkat akan dirilis.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia