Xiaomi 12 Series akan diperkuat chip Surge P1

Xiaomi menambahkan bahwa mereka telah mendesain ulang arsitektur pengisian dan melalui dua chip pengisian yang dikembangkan sendiri.

Beberapa hari menjelang peluncuran resmi ponsel seri Xiaomi 12, perusahaan ini telah memberikan lebih banyak detail mengenai perangkat terbaru itu melalui poster teaser resmi. Kali ini, Xiaomi telah mengungkapkan bahwa ponsel seri Xiaomi 12 akan dilengkapi dengan chipset Surge P1 yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan untuk manajemen daya.

Mereka juga telah mengkonfirmasi beberapa detail penting tentang ponsel flagship model pro yang akan datang. Perusahaan tersebut telah mengkonfirmasi bahwa Xiaomi 12 Pro akan ditenagai oleh baterai 4.600 mAh dan memiliki dukungan pengisian cepat 120W sel tunggal. Semua ini akan ditenagai oleh chip Surge P1 milik Xiaomi.

Desain baterai sel ganda yang saat ini banyak digunakan di pasar berdampak buruk pada kapasitas baterai dan pada akhirnya masa pakai baterai, menurut Xiaomi.

Dilansir dari Gizmochina (27/12), perusahaan menambahkan bahwa mereka telah mendesain ulang arsitektur pengisian dan melalui dua chip pengisian yang dikembangkan sendiri, akan mengoptimalkan struktur pompa pengisian. Sel tunggal juga akan mengurangi hawa panas hingga 30%.

Menjelang peluncuran, telah terungkap bahwa Xiaomi 12 menampilkan layar 6,28 inci. Sementara model Pro menampilkan layar Samsung E5 AMOLED LTPO 6,73 inci yang lebih besar bersama dengan dukungan untuk resolusi 2K (1440 x 3200 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Di dalam, kedua perangkat itu akan ditangani oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, disertai dengan versi RAM LPDDR5 yang ditingkatkan dan penyimpanan UFS 3.1.

Dalam hal fotografi, ponsel itu memiliki tiga kamera 50 MP. Ada sensor kamera utama Sony IMX707 1/1,28 inci dengan aperture f/1.9, sensor telefoto Samsung S5KJN1 50 MP, dan lensa ultra lebar Samsung S5KJN1 50 MP dengan sudut pandang 115 derajat. Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Perangkat tersebut akan berjalan pada MIUI 13 berbasis sistem operasi Android 12. Selain pengisian kabel 120W, ponsel ini akan memiliki dukungan untuk pengisian nirkabel 50W dan reverse wireless charging 10W.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia