XPG buat mouse dengan slot SSD eksternal

Dalam sebuah informasi terbaru, XPG memiliki sebuah konsep mouse gaming yang memiliki slot SSD eksternal.

Salah satu tantangan para gamer adalah penyimpanan di perangkat gaming mereka. Terlebih lagi para gamer yang menggunakan laptop, dimana pilihan ekspansi penyimpanannya cenderung cukup terbatas.

Menariknya, XPG memiliki solusi unik untuk masalah tersebut. Sebab, mereka memperkenalkan sebuah konsep peripheral unik, yakni sebuah mouse yang disematkan penyimpanan tersendiri.

Mereka menyebut mouse unik ini sebagai XPG Vault. Dilansir dari Ubergizmo (27/12), bahwa XPG akan memperkenalkan mouse ini secara resmi pada acara CES 2022 mendatang.

Para gamer akan dapat menambahkan penyimpanan mereka sendiri di mouse tersebut. Mereka menyatakan bahwa pengguna bisa menyimpan SSD hingga 1TB.

Ide mereka cukup menarik, dikarenakan mouse biasanya menjadi salah satu peripheral yang dibawa gamer kemanapun, karena biasanya gamer memiliki preferensi mereka tersendiri terhadap mouse.

Namun, mereka masih belum mengungkapkan secara pasti SSD apa yang dapat digunakan gamer. Begitu juga dengan kontroler apa yang akan mereka gunakan, karena mereka harus menyatukan kabel untuk mouse dan kabel untuk SSD secara bersamaan. Dan ini akan mempengaruhi kinerja penyimpanan itu sendiri.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia