Diganti eSIM, Apple segera hapus slot kartu SIM di iPhone

Dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa Apple akan menghapus slot kartu SIM pada iPhone 14, digantikan dengan eSIM.

Selama beberapa tahun terakhir ini, Apple telah menghilangkan sejumlah fitur dari iPhone. Mulai dari hilangnya tombol fisik home beserta Touch ID hingga slot jack audio 3,5mm.

Dan tampaknya Apple tidak akan berhenti untuk menghilangkan beberapa hal dari smartphone mereka. Dalam sebuah bocoran terbaru, disebutkan bahwa Apple akan menghilangkan slot kartu SIM di iPhone 14.

Bocoran ini cukup menarik mengingat perusahaan sebelumnya disebut akan menghilangkan slot kartu SIM di iPhone 15. Sebagai gantinya, pengguna iPhone akan dipaksa untuk menggunakan eSIM, bukan kartu SIM fisik.

MacRumors (28/12) melaporkan bahwa kabar ini datang dari informan rahasia. Dia mengatakan operator besar di Amerika Serikat telah mempersiapkan sejumlah besar “smartphone eSIM” pada september 2022.

Namun, informan tersebut tidak menyebutkan merek smartphone apa yang akan disediakan para operator. Dan yang menarik adalah kabar mengenai hadirnya iPhone 13 yang tidak memiliki slot kartu SIM pada saat yang sama.

Selain kabar mengenai dihapuskannya slot kartu SIM, beberapa laporan juga menyebutkan Apple akan menghapus port charger di iPhone masa depan. Jadi, para pengguna diharapkan menggunakan pengisian daya nirkabel untuk mengisi daya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia