Huawei ciptakan ISP baru agar foto lebih tajam dan jelas

AI di ISP Engine baru sangat terintegrasi untuk memastikan kualitas gambar sekaligus menetapkan tolok ukur baru untuk pencitraan yang didukung AI.

Awal bulan ini unit perancang chip Huawei, HiSilicon, meluncurkan teknologi baru terkait dengan bidang fotografi. Perusahaan itu telah mengembangkan sendiri ISP (Image Signal Processor) baru yang diklaim menawarkan gambar yang lebih tajam dan lebih jelas.

Anak perusahaan Huawei itu mengumumkan ISP baru saat China Security Expo. Ini disebut HiSilicon Yueying ISP Engine, yang dijalankan oleh kecerdasan buatan (AI) dan akan menggerakkan generasi baru produk IoT (Internet of Things) pintar.

Dengan kata lain, ini adalah mesin pengolah gambar pintar yang akan segera hadir dalam produk pintar baru. AI di ISP Engine baru sangat terintegrasi untuk memastikan kualitas gambar sekaligus menetapkan tolok ukur baru untuk pencitraan yang didukung AI.

Dilansir dari Gizmochina (28/12), ini berarti akan memungkinkan terobosan untuk kualitas gambar yang lebih pintar dan jelas di setiap adegan. HiSilicon juga memamerkan kemampuan ISP baru dalam sejumlah pengujian, yang menyoroti pengurangan noise sehingga mempertajam gambar secara pintar dalam pemandangan cahaya yang sangat rendah. Ini dipamerkan di ruangan gelap di mana orang bahkan tidak bisa membedakan dengan benar antara subjek dan bentuknya secara keseluruhan.

HiSilicon Yueying ISP Engine dibuat dengan NPU (Neural Network Processing Unit) dan VPU (Vector Processing Unit), keduanya terintegrasi erat satu sama lain untuk melengkapi fungsi yang berbeda dengan lebih baik sambil menawarkan solusi AI. Saat ini, masih harus dilihat seberapa baik performa ISP Engine terbaru itu.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia