Layar OLED transparan baru LG bisa tampilkan karya seni

Model yang paling menarik secara visual adalah OLED Shelf yang dibuat dari dua layar OLED transparan 55 inci. Ini dipasang pada satu sama lain dan di atasnya ada rak.

Mungkin tidak banyak yang mencerminkan teknologi layar masa depan seperti panel OLED transparan, dan LG Display baru saja mengungkapkan konsep dan purwarupa terbarunya untuk CES 2022. Semua konsep tersebut dibuat oleh LG Display (perusahaan saudara independen dari LG Electronics) dan panel OLED 1080p 55 inci dengan transparansi 40% menggunakan proses manufaktur generasi ke-8.

Model yang paling menarik secara visual adalah OLED Shelf yang dibuat dari dua layar OLED transparan 55 inci. Ini dipasang pada satu sama lain dan di atasnya ada rak. Dilansir dari Engadget (28/12), tujuannya adalah agar pengguna dapat menampilkan karya seni di satu layar dan deskripsi karya seni di bawah.

Perangkat itu juga memiliki lembaran bahan buram yang dapat digulung seperti bayangan untuk membuat layar seperti OLED standar dan tidak transparan. Pada saat yang sama, jika layar dimatikan dan bahan buram digulung, pengguna akan dapat melihat objek di belakang layar seperti lukisan sebenarnya.

Layar lainnya dirancang lebih untuk klien signage dan komersial. Shopping Managing Showcase dapat ditempatkan di depan produk fisik, menambahkan grafik atau efek seperti asap VSX untuk menyempurnakannya. Sementara itu, layar Show Window dapat menampilkan grafik seperti stiker di depan pakaian atau produk lain untuk membuat etalase lebih menarik. LG Display mengatakan bahwa versi layar ini sudah digunakan di toko fashion di Seoul dan bahkan di Smithsonian, Washington DC.

LG Display telah memamerkan berbagai layar melengkung, termasuk layar kontinyu yang membungkus sepeda stasioner dan konsep Media Chair melengkung. Layar transparan baru tersebut hanya konsep dan purwarupa, tetapi perusahaan mengatakan bahwa itu dapat membantu pelanggan mengembangkannya menjadi produk massal dan OLED Shelf siap untuk diproduksi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia