Spotify HiFi gagal meluncur di 2021

Tanpa ada alasan yang jelas, pihak Spotify gagal meluncurkan Spotify HiFi di 2021. Mereka juga disebut akan mengundur peluncuran fitur ini hingga 2022 mendatang.

Bagi para audiophile, mendengarkan lagu dengan kualitas tertinggi merupakan sebuah keharusan. Namun, hingga saat ini masih belum banyak penyedia layanan streaming musik yang menyediakan fitur yang satu ini.

Sebenarnya, Spotify pada awal 2021 ini mengatakan akan meluncurkan Spotify HiFi di akhir tahun ini. Tapi, tampaknya dikarenakan beberapa alasan yang tak diungkapkan, mereka harus mengundur peluncuran fitur ini hingga 2022 mendatang.

Beberapa pihak berspekulasi mengapa Spotify mengurungkan niat mereka untuk meluncurkan fitur ini. Namun, 9to5Mac (28/12) mengatakan bahwa salah satu kemungkinannya adalah karena takut kalah saing.

Hal ini dikarenakan Apple meluncurkan fitur Apple Music HiFi beberapa bulan yang lalu. Hal ini membuat perusahaan tersebut unggul dari Spotify dari sisi meluncurkan teknologi ini terlebih dahulu, meski jumlah pengguna Spotify jauh lebih besar.

Dan yang menarik adalah Spotify disebut akan memberikan biaya ekstra bagi penggunanya jika ingin mendapatkan fitur HiFi ini. Di sisi lain, para pengguna Apple Music secara otomatis akan mendapatkan fitur ini secara gratis.

Seperti diketahui, fitur HiFi ini akan memberikan pengguna pengalaman audio lossless dimana akan menghasilkan suara yang lebih baik. Namun sebagai gantinya, pengguna akan menggunakan data yang lebih besar untuk memutar lagu di perangkat mereka.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia