Hadirnya Kingpin rusak twist serial Hawekeye, ini alasannya

Kingpin muncul di akhir adegan akhir episode penutup serial Hawkeye sebagai antagonis utama, yang secara otomatis menggantikan peran Kazi.

Perubahan penjahat di menit-menit terakhir serial Hawkeye telah merusak twist yang sempurna yang sudah dibangun sejak episode pertama. Serial Marvel yang tayang di Disney+ ini awalnya menampilkan Maya dan Yelena sebagai musuh Clint Barton dan Kate Bishop, namun di episode terakhir, Kingpin hadir sebagai antagonis utama.

Kingpin diharapkan muncul sejak episode pertama, tapi kehadiran seperti terlambat dengan hanya muncul di episode terakhir. Menurut sutradara Hawkeye Rhys Thomas, Marvel awalnya menandai penjahat lain, tetapi seorang eksekutif Marvel menyarankan agar Kingpin menjadi penjahatnya.

Karena keputusan ini, Kingpin secara tidak sengaja merusak twist, dimana penonton berasumsi bahwa penjahat utama adalah Kazi yang mengkhianati Maya disebut juga Echo. Diungkap di akhir serial, Kazi rupanya mengkhianati ayah Echo atas perintah Kingpin, yang mengarah ke pembunuhan Ayah Maya oleh Ronin.

Anehnya, tindakan pengkhianatan Kazi ini tidak diceritakan, begitu juga alasan Kingpin menginginkan kematian ayah Echo. Mungkin motif akan lebih jelas terungkap apabila serial ditutup dengan Kazi sebagai penjahat utama.

Echo tentu saja merasakan pengkhianatan Kingpin sebagai sesuatu yang sangat pribadi. Namun, adegan akan lebih emosional dan berdampak apabila Kazi menjadi penjahat utama. Sebab, keduanya mengembangkan hubungan yang romantis di sepanjang serial.

Sayangnya, Marvel menyia-nyiakan Kazi yang diadaptasi dari komik dengan judul “The Clown.” Dalam komik, Kazi memiliki sejarah kelam dengan Hawkeye, dan sebenarnya secara pribadi bertanggungjawab atas gangguan pendengaran yang dialami Clint saat ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia