Kirim pesan di Telegram akan dibekali emoji animasi

Telegram dilaporkan berencana untuk menambahkan reaksi pesan berupa emoji animasi ke daftar fiturnya.

Telegram merupakan saingan terdekat WhatsApp, namun belum menjadi pemimpin pasar dalam aplikasi komunikasi. WhatsApp melaju cepat dengan segala pembaruannya terkini seperti perubahan antarmuka untuk panggilan suara dan pintasan untuk balas cepat. Telegram, yang berusaha mengimbangi, kini dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru untuk membantu pengguna mengekspresikan pesannya melalui emoji.

Menurut sumber yang dikutip oleh Digital Trends (29/12), Telegram berencana untuk menambahkan reaksi pesan berupa emoji animasi ke daftar fiturnya. Perubahan itu terlihat di Telegram iOS beta melalui unggahan di Reddit.

11 reaksi emoji yang akan datang ini dapat membantu pengguna menjadi lebih ekspresif. Emojinya termasuk animasi jempol ke atas dan ke bawah, hati, topi pesta, dan lainnya. Ada juga beberapa simbol yang menggambarkan tawa dan api.

Untuk diketahui, setiap harinya terdapat lebih dari 10 miliar emoji yang dikirim. Dengan Telegram yang memiliki lebih dari 1 miliar unduhan, hanya di Android, maka emoji animasi akan menjadi fitur yang sangat potensial.

Sementara itu, Telegram juga diketahui mengembangkan format teks baru untuk mencegah spoiler film. Tangkapan layar yang dibagikan melalui Reddit menunjukkan teks dapat diganti dengan piksel bergerak, yang dapat membantu pengguna memilih pesan mana yang akan dilihat.

Ini bisa menjadi fitur yang berguna, yang harus diterapkan orang-orang seperti di Twitter, dimana spoiler film berkeliaran di sepanjang timeline.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia