Samsung punya gitar pintar bertenaga AI

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Samsung akan memperkenalkan gitar pintar yang ditenagai AI hasil kolaborasi dengan C-Lab.

Saat ini, berbagai perusahaan teknologi tengah menciptakan perangkat pintar untuk memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas. Berbagai perangkat, mulai dari jam tangan, kacamata, baju, sepatu, dan lainnya sudah mendapatkan sentuhan teknologi canggih.

Menariknya, Samsung muncul dengan sebuah ide yang cukup menarik. Disebutkan, Samsung akan memperkenalkan perangkat wearable baru yang berkolaborasi dengan C-Lab di CES 2022 mendatang.

Bintang pertunjukan tahun ini adalah ZamStar, yang merupakan kombinasi gitar dan aplikasi di smartphone. Produk ini dirancang secara khusus untuk pemula yang ingin belajar untuk bermain gitar.

Engadget (29/12) melaporkan bahwa ZamStar terdiri dari aplikasi dan gitar khusus yang disebut ZamString. Idenya adalah Anda dapat memainkan bagian pada gitar, menambahkan efek, dan kemudian menyelaraskannya dengan musisi lain di seluruh dunia.

Sementara itu, gitar ZamString memiliki fretboard yang dapat menyala dengan bantuan lampu LED. Hal ini akan membantu para pemula untuk dapat memainkan lagu yang ingin mereka mainkan.

Selain itu, mereka juga akan memperkenalkan Piloto. Ini merupakan solusi AI yang membantu anak-anak mengembangkan kebiasaan penggunaan ponsel cerdas yang tepat. Tujuannya adalah untuk mengajari anak-anak keterampilan pengontrolan diri dalam penggunaan perangkat pintar untuk membantu mereka membuat pilihan yang baik.

Di sisi lain, mereka juga memperkenalkan Innovision, yang merupakan sistem perawatan mata yang dapat menangkap gejala strabismus yang mencurigakan dan memantau status perkembangan kemampuan visual untuk bayi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia