TikTok jadi aplikasi paling banyak diunduh selama Natal 2021

Data perusahaan analitik App Annie melaporkan TikTok menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh selama Natal 2021.

Platform berbagi video pendek TikTok kembali menyandang posisi pertama aplikasi paling banyak diunduh. Kali ini laporan dibagikan oleh perusahaan analitik App Annie, yang memperkirakan jumlah unduhan aplikasi di App Store dan Google Play Store selama Natal, 25 Desember 2021.

Menurut laporan, TikTok memimpin grafik unduhan Hari Natal, mendahului Instagram, Facebook, WhatsApp Messenger, dan Snapchat. App Annie mencatat peringkat tersebut didasarkan pada unduhan dan pengeluaran konsumen yang digabung dari iOS dan Android. Sementara di Tiongkok, hanya menggunakan data iOS yang mungkin disebabkan oleh HarmonyOS yang semakin berkembang di negara tersebut sebagai platform alternatif Android.

Data App Annie juga berisi perkiraan unduhan dari kategori gim selama Natal. Brain Story: Tricky Puzzle yang baru dirilis pada 21 Desember, memimpin gim yang paling banyak diunduh saat Natal, diikuti Poppy Rope, Subway Surfers, Free Fire, dan ROBLOX.

Sementara itu, beberapa aplikasi di atas tidak berada di urutan pertama dalam data sektoral berdasarkan negara. Oculus, HBO Max, Disney+, Veve, Fitbit, dan ROBLOX adalah beberapa aplikasi yang memiliki kepemimpinan di seluruh negeri selama jumlah unduhan 25 Desember.

Sebelumnya, TikTok juga menduduki posisi puncak sebagai situs terpopuler menurut data dari CloudFlare. Posisi ini telah menggeser Google sebagai domain paling populer di seluruh dunia pada tahun 2021.

Dengan data analitik yang disediakan oleh App Annie ini, akan memberikan prospek yang bagus dan lengkap untuk berbagai merek dari segi kekuatan dan kelemahannya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia