Anker rilis proyektor pintar 4K berbasis laser

Pengguna dapat menikmati konten 4K UHD (3.840 x 2.160 piksel) dengan ukuran yang sangat besar. Proyektor ini mampu menampilkan proyeksi hingga 150 inci dari jarak 4,2 meter.

Anker baru saja mengumumkan proyektor terbaru mereka yang masuk ke dalam jajaran DLP Nebula. Seperti namanya, Cosmos Laser 4K mampu menghadirkan sumber cahaya laser untuk menampilkan hasil proyeksi. Ukuran yang mampu dihasilkannya adalah hingga 150 inci pada layar (atau dinding) pada kecerahan hingga 2.400 lumen.

Proyektor tersebut hadir dengan pegangan di bagian atasnya. Ini memungkinkannya lebih mudah dipindahkan antar ruangan di rumah. Meski demikian, proyektor laser 4K ini tidak dilengkapi dengan baterai internal sehingga kurang cocok untuk dibawa bepergian dan digunakan di luar ruangan. Pengguna harus tetap mengandalkan stop kontak untuk menggunakannya.

Dilansir dari New Atlas (14/1), pengguna dapat menikmati konten 4K UHD (3.840 x 2.160 piksel) dengan ukuran yang sangat besar. Proyektor ini mampu menampilkan proyeksi hingga 150 inci dari jarak 4,2 meter ke layar. Sebagai catatan, ukuran gambar 60 inci dapat dihasilkan dari jarak 1,7 meter. Dan jika menggunakan layar, unit akan menyelaraskan secara otomatis untuk kemudahan pengaturan. Fokus otomatis dan koreksi keystone otomatis juga akan membantu dengan fleksibilitas pemosisian.

Ada dukungan color gamut Rec.709 hingga 100% serta HDR10. Fitur Laser Forge Image Engine menyertakan perangkat lunak ALPD 3.0 untuk mengawasi kecerahan, saturasi, dan kontras untuk semi tampilan yang sangat baik. Sementara sumber cahaya fosfor laser menghasilkan kecerahan 2.400 lumen yang cukup terang digunakan di dalam ruangan berlampu.

Proyektor ini memiliki prosesor ARM Cortex-A55 dan grafis Mali yang didukung oleh RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Sistem operasinya adalah Android TV 10 dengan akses ke ribuan aplikasi hiburan, termasuk Disney+, HBO, Amazon Prime, Hulu, dan Netflix.

Tidak ketinggalan pula dua speaker full-range 10W dan dua tweeter 5W untuk audio yang lebih imersif dengan dukungan Dolby. Harga untuk proyektor Anker Nebula Cosmos laser 4K adalah USD1.299 (Rp18,6 juta).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia