Microsoft hentikan penjualan Xbox One

Ini merupakan strategi Microsoft agar dapat memusatkan seluruh upaya pada produk generasi barunya, yakni Xbox Series X/S.

Microsoft dikabarkan menghentikan penjualan untuk seluruh konsol Xbox One, sebagaimana dilaporkan oleh The Verge (14/1). Untuk diketahui, produksi pada setiap versi Xbox One sudah dihentikan sejak akhir 2020, dan konsol yang tersedia saat ini hanya sisa-sisa stok di pengecer.

Dalam sebuah pernyataan Direktur Senior Pemasaran Produk Xbox, Cindy Walker, kepada The Verge, ini merupakan strategi perusahaan agar dapat memusatkan seluruh upaya pada produk generasi barunya, yakni Xbox Series X/S.

“Untuk fokus pada produksi Xbox Series X / S, kami menghentikan produksi untuk semua konsol Xbox One pada akhir tahun 2020,” kata Cindy.

Konfirmasi Microsoft terkait penghentian konsol Xbox One ini tepat setelah Bloomberg melaporkan rencana Sony untuk mengakhiri produksi PS4 pada akhir tahun 2021. Namun, perusahaan kini memproduksi sekitar satu juta konsol PS4 pada tahun 2022 dan mengonfirmasi bahwa produksi konsol tersebut masih berlangsung..

Microsoft sebelumnya juga pernah menghentikan produknya untuk mendukung produk yang lebih baru. Sekitar Juli hingga Desember 2020, perusahaan menghentikan produksi Xbox One S yang tidak banyak diketahui orang-orang. Saat itu, Xbox sedang memprioritaskan pembuatan judul baru gim yang populer dan tersedia di hampir setiap konsol mereka. Terlepas dari banyak kerugian yang dialami karena pandemi, penjualan video gim melonjak menurut pernyataan kepala Xbox Phil Spencer kepada The New York Times.

Sebagai informasi tambahan, kini pemain yang memiliki Xbox Game Pass dan Xbox Game Pass Ultimate dapat memainkan gim Spelunky 2 gratis di Xbox One, Xbox Series S, Xbox Series X, dan PC.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia