WhatsApp Beta iOS uji fitur Reactions pesan

Pesan reaksi (message reactions) adalah fitur yang memungkinkan pengguna membalas pesan menggunakan reaksi emoji.

WhatsApp sedang menguji notifikasi untuk message reactions, sebagaimana dilaporkan WABetaInfo (15/1). Pembaruan ini muncul dalam versi beta 22.2.72 di perangkat iOS. Opsi yang disebut “Reactions notifications” ini muncul sebagai bagian dari pengaturan notifikasi WhatsApp.

Menurut laporan dari Digital Trends, ini adalah tindak lanjut dari fitur message reactions yang tampaknya dikembangkan perusahaan pada November 2021 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna memberikan reaksi terhadap suatu pesan menggunakan serangkaian emoji tertentu, tapi bukan pesan teks.

Ini mungkin upaya WhatsApp untuk dapat bersaing dengan iMessage Apple yang sudah memiliki fitur tersebut sejak 2016. Saat ini, pembaruan hanya diuji pada WhatsApp beta iOS, belum diketahui kapan pengujian akan hadir untuk pengguna Android.

Sementara itu, pembaruan beta Android baru-baru ini memperkenalkan fitur pemutar pesan suara yang memungkinkan pengguna untuk melihat progres pesan suara dengan opsi menjeda, melanjutkan, atau mempercepat sesuai keinginan. Karena fitur ini diperkenalkan di iOS 3 bulan lebih dulu, ada kemungkinan fitur notifikasi message reactions akan hadir di Android beta pada April 2022 mendatang.

Untuk diketahui, WhatsApp membuat serangkaian pembaruan pada layanan pesannya tersebut di sepanjang 2021. Itu termasuk kemampuan multi perangkat dan enkripsi end-to-end untuk online backup.

Di samping itu, Messenger milik Meta juga mulai menguji secara beta antarmuka baru untuk panggilan suara dan menguji pintasan baru untuk balasan cepat pada versi Business, menjelang akhir Desember 2021.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia